Events
Oktober 2023
Project LPS terkait Pra Simulasi & Simulasi Pengalihan TI Bank Asal kepada Bank Perantara (Bridge Bank)

11 November 2022
Diskusi Solusi CBS WINCore kepada BPR-BPR Anggota PERBAMIDA DIY

9 November 2022
Testimoni dari Client pengguna WINCore (BANK JOGJA & BANK SLEMAN) kepada calon pengguna WINCore

18 Oktober 2021
Sosialisasi Piloting Aplikasi SCV Client kepada Bank Umum

14, 18, 19 Agustus 2020
Simulasi Pengalihan Sebagian / Seluruh Aset dan / atau Kewajiban Bank Asal Kepada Bank Penerima
USER GROUP APLIKASI CORE BANKING SYSTEM WINCore

17 Oktober 2019
Sosialisasi Aplikasi WINCore Dalam Mendukung Pelaporan Antasena

21 Maret 2018
Diskusi & Sharing Penerapan PSAK 71 Di Bank Umum
18-19 Januari 2017
Sosialisasi Aplikasi WINCore untuk Mendukung Implementasi SLIK

Kopdit CU Lantang Tipo siap Online
05 Juni 2015
Kopdit CU Lantang Tipo memantapkan langkah untuk online. Hal ini disampaikan saat steering comitte terakhir yang dilakukan antara Pengurus, Pengawas, Pimpinan Eksekutif bersama dengan PT. Warna Bintang Kreasi dan PT. ALTO.

21-22 August 2014
Pertemuan dengan Bank Umum pengguna Aplikasi WINCore (User Group) di Surabaya. Pada pertemuan tersebut, WBK mempresentasikan fitur-fitur baruhasil pengembangan WBK atas aplikasi WINCore serta mendengar dan menerima masukan dari peserta user group. Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari Bank Prima Master, Centrama Nasional Bank, Bank Sinar Harapan Bali, Anglomas Internasional Bank dan Bank Dinar Indonesia.
Acara 10 tahun WBK sekaligus peresmian kantor & logo baru WBK
12 Desember 2012
WBK mengadakan acara 10 tahun WBK sekaligus peresmian kantor baru WBK di Belleza Office Tower Lt 10 dan peresmian logo baru WBK. Pada acara tersebut hadir bank-bank pengguna WINCore beserta business partner WBK.

04 Agustus 2011
Pada tanggal 04 Agustus 2011, PT. Warna Bintang Kreasi melakukan pertemuan dengan Bank
pengguna Aplikasi WINCore (User Group) di Hotel Bisanta Bidakara Surabaya untuk mereview
hasil implementasi program PSAK 50/55 dan penyempurnaan yang akan dilakukan.
Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari Bank Prima Master, Centratama Nasional Bank,
Bank Sinar Harapan Bali dan Anglomas Internasional Bank.

13 - 15 Juli 2010
Pertemuan dengan Bank pengguna Aplikasi WINCore
(User Group) di Surabaya untuk mereview hasil implementasi program PSAK 50/55 dan
penyempurnaan yang akan dilakukan.
Pada pertemuan tersebut juga atas prakarsa Bank Prima Master, team Bank Indonesia Surabaya
hadir untuk memberikan
pengarahan atas penerapan PSAK 50/55. Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari Bank Prima
Master, Centratama
Nasional Bank, Bank Sinar Harapan Bali dan Anglomas Internasional Bank.

Penanda-tanganan Kerjasama ATM Bank CNB - ALTO - PT. Treemas Solusi Utama - PT. Warna Bintang Kreasi
7 Juni 2010
Bertempat dikantor pusat Bank CNB Surabaya dilakukan penanda-tanganan kerjasama implementasi ATM antara Bank CNB, ALTO, PT Treemas Solusi Utama dan PT Warna Bintang Kreasi.
27 - 28 Oktober 2009
Pertemuan dengan beberapa Bank pengguna Aplikasi WINCore, guna membahas persiapan implementasi program PSAK 50/55 di Tabanan Bali. Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari Bank Prima Master, Centratama Nasional Bank dan Bank Sinar Harapan Bali.
Article
BPR BKK LASEM TERAPKAN TEKNOLOGI MUTAKHIR
Sumber: Hari Suara Merdeka - 20 Desember 2011
Sebuah terobosan baru PD. BPR BKK Lasem, Rembang untuk mengatasi hambatan dalam memberi
pelayanan kepada nasabahnya diluncurkan. Mereka memanfaatkan teknologi mutakhir guna menjamin
pelayanan professional serta jaringan terpadu. Kerja keras dan kerja sama tim dari PD. BPR BKK
Lasem dengan PT. Warna Bintang Kreasi (WBK) selama lebih kurang lima bulan, sukses membuat
implementasi aplikasi Core Banking System (WINCore). Kesuksesan menggunakan aplikasi WINCore ini
ditandai dengan pemotongan tumpeng di kantor pusat PD. BPR BKK Lasem, lantai III kemarin. Hadir
dalam acara itu Direktur Utama H. Sutarjo SE, MM dan seluruh jajaran direksi serta Direktur
Utama PT. WBK Arifin Sunandi beserta timnya. Hal yang telah dicapai ketika menggunakan aplikasi
WINCore, menurut Sutarjo, mengembangkan sertamemodernisasi layanan melalui pemanfaatan teknologi
dengan memberi fasilitas transaksi secara real time online disemua kantor cabang yang tersebar
di Rembang dan sekitarnya. Selain itu, penggunaan aplikasi WINCore mampu meningkatkan efisien
oprasional perbankan, meningkatkan system pemantauan dan control, serta memenuhi asas kepatuhan
terhadap Bank Indonesia. Disamping hal-hal tersebut di atas, penggunaan aplikasi WINCore ini
mampu memberi kemudahan kepada PD. BPR BKK Lasem untuk mengembangkan produk-produknya, baik dari
sisi tabungan dan deposito maupun kredit pinjaman termasuk layanan-layanan elektronik, seperti
ATM, EDC, dan Mobile Banking.
Satu-satunya
Khusus untuk aplikasi WINCore, awalnya implementasi di Bank Prima Master Surabaya pada 2006.
kemudian penggunaan aplikasi ini diikuti Bank CNB, Bank Sinar Harapan Bali, dan Bank AGRIS.
Sekarang, PD. BPR BKK Lasem ikut menggunakan aplikasi WINcore dan menjadi satu-satunya BPR BKK
di Jateng yang menerapkan layanan perbankan real time online.
Article about WINCore "BPR Lestari live on Wincore core banking system from WBK" on IBS Journal
Source : (www.ibsintelligence.com)*
BPR Lestari, a savings and lending institution in Bali, Indonesia, has recently gone live with
the Wincore core banking solution offered by WBK, a local vendor. BPR Lestarihas around 5000
loans outstanding and about 10,000 deposits, with an asset base of about $85 million according
to Alex Chandra, president of the BPR.
BPR Lestari chose Wincore in late 2010, having also considered offerings from another local
supplier, Sigma, and from Bank Andara, which has been developing a shared core banking offering
based on Temenos' T24. Sigma's product, Chandra believes, is 'too small for us', and best
suitedto a bank with just one branch. Bank Andara's offering, on the other hand, is 'not tested
yet'.
A large part of the reason for choosing WBK was affordability. WBK arranged for BPR Lestari to
receive IBM iSeries hardware along with the core software. Chandra states that WBK also had
suitable references. 'So we were quite safe, and didn't expect any trial and error,' he says.
The new core banking offering has automated BPR Lestari's back office processes, which has
saved us money because it has saved us people and working hours. And it is more accurate
than manual processing.
Having gone live with Wincore, we have no complaints
, Chandra says. 'We are
looking forward to using the system for future growth,' he states, adding that he will consider
mobile, internet and phone banking.
WBK is also implementation Wincore at another institution in Central Java but cannot yet provide
details, says Peter Han, a spokesman for the vendor. WBK now has a number of customers in
Indonesia similar to BPR, all having signed since the vendor launched in 2007.
BPR Lestari Investasi Rp 1.37 Miliar di IT (Dikutip dari Bali Post)
27 April 2011
BPR Lestari, Maret lalu telah berhasil melakukan proses upgrade Core Banking System dengan
investasi sebesar Rp 1,37 miliar. Sejak tahun 2007 BPR Lestari telah menggunakan core banking
posisi aset sekitar Rp 70 miliar. Hingga kini angka tersebut telah meningkat mencapai Rp 700
miliar.
Kami investasikan sekitar 1,37 miliar di tahun ini untuk melakukan meningkatkan sistem
ini. Sistem yang kami pasang sekarang telah di pakai dengan baik di beberapa bank umum
di Indonesia dan salah satu BPR di Indonesia.
kata Direktur Utama BPR Lestari Alex P. Chandra di sela syukuran atas keberhasilan
melakukan proses upgrade Core Banking System di Denpasar, Selasa (26/4) kemarin.
Menurutnya, dengan core banking yang baru, diharapkan proses pelayanan yang di berikan BPR
Lestari kepada nasabah bisa lebih ditingkatkan. Sebab, sistem baru yang di suplai dari vendor
sistem dari Jakarta ini memiliki fitur keamanan yang lebih tinggi. Server system yang baru ini
menggunakan server AS/400 iSerries yang jamak di pakai bank umum. Dengan tipe server tersebut
maka server yang dipakai menyimpan data akan lebih stabil dan lebih kebal terhadap virus.
Yang terpenting adalah server ini memiliki skalabilitas yang jauh lebih tinggi dari
server kami sebelumnya. Kami juga menyiapkan server cadangan yang berfungsi sebagai DRS
(Disaster Recovery System) yang bisa digunakan apabila server utama mengalami
crash
, terangnya.
Diterangkan, BPR Lestari ke depan memiliki rencana strategis yang cukup besar yang terkait
dengan pengembangan bisnis dan pelayanan kepada nasabah.
Direktur Utama PT Warna Bintang Kreasi, Arifin Sunandi, yang merupakan vendor IT BPR Lestari
optimis core banking yang baru ini siap untuk support rencana strategis tersebut. Kami
bangga mendapat kepercayaan dan dapat bekerja sama dengan BPR Lestari,yang termasuk
salah satu BPR terbesar di Indonesia
sebutnya.
Arifin Sunandi mengungkapkan, WINCore integrated and online core banking system yang di
implementasikan akan menjadi fondasi IT yang andal dan mampu mendukung rencana bisnis BPR
Lestari sekarang dan di masa yang akan datang. Sistem ini akan memberikan dampak
positif terhadap BPR Lestari dengan pertumbuhan yang mengesankan
tambahnya.
Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Surya Yudha berhasil menyabet dua kategori dalam ajang BPR Award 2010
01 Mei 2010
Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Surya Yudha berhasil menyabet dua kategori dalam ajang BPR
Award 2010 yang digelar
bersamaan dengan Asia Pacific Conference and Exhibition (Apconex) di Jakarta Convention Center
28-30 April 2010
kemarin. Selain merebut sebagai Best Performance juga menyabet Best Information Technology.
Agus Budi Santoso, Direktur Utama BPR Bank Surya Yudha mengatakan, penghargaan Best Performance
merupakan bukti dari
kerja keras dan komitmen Surya Yudha untuk selalu memberikan yang terbaik.
Ucapan terima kasih kami atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Bank Indonesia dan
Organizing Committee Apconex selaku juri BPR AWARD 2010
, katanya.
Sementara untuk penghargaan Best Information Technology, Budi Santoso menuturkan, penghargaan
tersebut merupakan
apresiasi atas telah di implementasikannya sistem Real-Time Online platform IBM AS-400 i series
dengan software WINCore
dari PT. Warna Bintang Kreasi. Tentu saja ini memiliki arti penting bagi BPR Bank Surya Yudha,
karena merupakan salah
satu parameter untuk menilai tingkat reliability, security dan durability atas kualitas
penyimpanan dan pengolahan data
nasabah yang ada.
Kami bahagia dan bangga karena dengan diberikannya kedua penghargaan ini, membuktikan
kinerja kami yang baik di mata Bank Indonesia dan industri perbankan Indonesia.
, ungkapnya.
ARTICLE ABOUT WINCORE LIVE
IN AMIN BANK - SURABAYA ON IBS JOURNAL
Source : (www.ibsintelligence.com)*
Anglomas Internasional Bank (Amin Bank), based in Surabaya in Indonesia, is live on the Wincore
core banking solution
of WBK, a relatively young Indonesian vendor.
Amin Bank joins half a dozen or so banks in Indonesia in choosing the system sinceits commercial
launch in 2007,
according to Peter Han of the vendor. WBK, formerly known as Warna Bintang Kreasi, was founded
originally to act as a
systems integrator, partnering with both Misys and Temenos. It then developed a central bank
reporting system (to
interface with core banking systems) before deciding in 2005 to build its own core offering.
This was designed to be an integrated, real-time online core banking system running on
the IBM iSeries platform
, Han
says.
Wincore was jointly developed with Bank Prima Master, another Surabaya-based operation,
from scratch
, going live in
July 2006. Since 2007, Wincore has picked up a couple of customers a year, all so far in
Indonesia. These include
Centratama Nasional Bank (Bank CNB) in 2007, Bank Sinar Harapan Bali (BSHB, a subsidiary of Bank
Mandiri) and Bank
Agris in 2008, and BPR Bank Surya Yudha, in two locations, in 2009. 'We are continuously getting
more customers
through very competitive bidding with other core banking vendors,' says Han, indicating that WBK
has competed with
both local and overseas suppliers. Amin Bank went live after a four-month project, which Han
describes as a typical
length for Wincore implementations.
The system is aimed at retail banking institutions. Components include customer and product
management, accounts and
operations management, a teller and signature verification system, current and savings accounts,
lending,
deposits,accounting, reporting, GL and clearing.
* IBS Intelligence is the definitive source for independent, in-depth news, research and
analysis of the financial technology market.
EXECUTIVE GATHERING dan CUSTOMER TESTIMONY
11 November 2009
Dalam rangka membagi kisah sukses implementasi WINCore di Bank Sinar Harapan Bali pada tanggal 11 Nopember 2009 telah dilakukan Executive Gathering di Hotel Mulia - Jakarta yang didukung oleh IBM Indonesia. Bapak Alit Asmara Jaya selaku Direktur yang membawahi Divisi IT menceritakan mulai dari proses pemilihan partner solusi Core Banking System, proses implementasi hingga sukses dan memuaskan, digunakan untuk mendukungoperasional Bank Sinar Harapan Bali secara online sejak September 2008 hingga sekarang ini.